strategi berjualan di facebook

Berbisnis merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mendatangkan pendapatan tanpa harus terikat dengan beberapa peraturan layaknya peraturan yang diterapkan oleh sebuah perusahaan. Untuk menjalankan bisnis tersebut, kita dapat memanfaatkan media sosial Facebook dalam melakukan pemasaran akan produk atau jasa yang akan kita jual. Seiring dengan perkembangnya gaya belanja masyarakat modern saat ini, Facebook menjadi salah satu wadah atau media pemasaran dan penjualan barang atau jasa yang menjanjikan.

Kita tidak harus menyediakan lapak untuk melakukan transaksi penjualan dan hanya membutuhkan jaringan internet yang kuat dan strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan jumlah pemasaran produk yang dijual. Kita dapat mengolah akun Facebook dengan sedemikian rupa sehingga pembeli merasa tertarik dengan produk yang kita jual. Agar penampilan akun Facebook yang akan dijadikan sebagai media pemasaran terlihat lebih menarik, kita dapat memanfaatkan gambar, video dan teks yang terdapat di akun Facebook.

Ketika kita telah menetapkan produk yang akan kita jual melalui akun Facebook, langkah selanjutnya untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan melakukan strategi penjualan dengan baik. Strategi penjualan dengan memanfaatkan akun Facebook harus dilakukan dengan baik dan benar agar jumlah penjualan produk meningkat dengan tajam.

Berikut ini merupakan beberapa strategi yang dapat kita lakukan guna meningkatkan jumlah penjualan produk ketika menggunakan akun Facebook:

  • Meningkatkan jumlah pembeli

Strategi untuk meningkatkan jumlah penjualan produk dengan memanfaatkan akun Facebook adalah dengan memicu minat masyarakat akan produk yang dijual di dalam akun Facebook. Banyaknya minat masyarakat akan produk yang tertera di dalam akun dapat meningkatkan jumlah penjualan akibat banyaknya transaksi pembelian yang dilakukan oleh konsumen tersebut. Langkah yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan jumlah pembeli adalah dengan menjalin interaksi dengan pengguna Facebook yang lain dan memberikan promo gratis pada grup dan fanpage iklan.

  • Meningkatkan jumlah penjualan produk

 

Untuk meningkatkan jumlah penjualan produk, kita dapat menggunakan metode pemberian promo, paket belanja dan bonus tambahan bagi pembelian produk dengan nilai tertentu. Metode tersebut nantinya akan mendatangkan respect dari para konsumen sehingga dapat memperbesar kemungkinan untuk meningkatkan jumlah penjualan akan produk yang dijual.

  • Meningkatkan konversi closing

Konversi closing membutuhkan keterampilan penguasaan akan produk, teknik closing dan pelayanan baik bagi konsumen. Dengan melakukan konversi closing, secara tidak langsung kita telah menciptakan kepercayaan kepada konsumen dan memenuhi kebutuhan para konsumen.

strategi meningkatkan penjualan di facebook

Ketiga strategi untuk meningkatkan jumlah penjualan produk tersebut dapat dilakukan dengan baik jika kita menganalisa keadaan dengan baik. Sama halnya dengan berbisnis lainnya, berbisnis melalui Facebook akan dihadapkan dengan banyak pesaing. Agar kita tidak menjadi pihak yang kalah akan persaingan tersebut, ada baiknya kita melakukan penganalisaan akan kelemahan yang dimiliki oleh pihak pesaing.

Mencermati post seperti apa yang banyak disukai oleh konsumen, di jam berapa saja pasaing mendapatkan like dari konsumen dan memperhatikan kelengkapan profil merupakan cara untuk menganalisa akun Facebook pesaing. Kita juga harus melengkapi akun Facebook yang kita miliki dengan tata Bahasa yang baik.

Jika sasaran pembeli akan produk yang dijual berusia 30 tahun ke atas, menggunakan Bahasa yang sopan merupakan pilihan terbaik. Sedangkan untuk sasaran konsumen yang berusia di bawah 30 tahun, kita dapat menggunakan Bahasa santai dan tidak berlebihan. Cara tersebut dipastikan akan memberikan dampak yang luar biasa bagi jumlah penjualan produk yang kita jual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *