Strategi Penyetiran Konsumen Gaya Apple Inc

Emosi dapat digunakan untuk menumbuhkan merek dari suatu produk di mata masyarakat. Branding merupakan praktik untuk menciptakan simbol, nama, serta desain yang akan mengidentifikasi dan juga membedakan antara satu produk dengan produk lain. Maka dari itu emotional branding dapat menciptakan emosinuntuk membuat produk Anda lebih mencolok dengan produk lain yang sejenis.

Apple adalah salah satu perusahaan yang melakukan emotional branding. Materi materi iklan dari perusahaan tersebut menunjukkan arah di mana mereka menggunakan emosi manusia untuk memasarkan produknya. Ketika peluncuran iPad air, Apple menggunakan fitur dari produk tersebut. Mereka melakukan asosiasi iPad Air dengan kesan bahwa iPad Air agar dapat digunakan oleh tiap orang.

Iklannya ditampilkan juga dapat dikatakan menipu dengan baik sehingga tidak menjual produk tersebut dari awal. Narator yang ada di dalam video seolah membicarakan tentang manfaat dari suatu benda yang sebenarnya adalah iPad Air. Branding yang dilakukan oleh pihak Apple memberikan kebutuhan dan melakukan penyerangan kebutuhan dengan sangat tajam.

Ketika Anda menjadi pelanggan Apple, Anda bukan hanya mendapatkan produk, melainkan juga mendapatkan simbol kreativitas, masuk dalam ekosistem Apple yang terintegrasi, dan menjadi bagian dari gerakan life style. Apple merupakan platform kreativitas sehingga pengguna Mac datang dari kalangan pekerja pekerja kreatif. Inilah yang disebut emotional marketing di mana perasaan yang dirasakan bukan hanya fokus pada produk tetapi perasaan ketika memiliki produk tersebut.

Gaya Apple Inc

Menciptakan headline yang emosional untuk menarik minat konsumen

Headline menjadi 50% kesuksesan dari konten yang ingin Anda buat. Emosi untuk menarik minat konsumen. Untuk mendapatkan headline yang menarik, Anda peelu mempelajari teknik yang tidak bisa anda kuasai dengan instan.

Susunlah sebuah cerita

Narasi merupakan cara yang sangat efektif untuk menarik minat konsumen dengan menjalin ikatan emosi dengan konsumen. Ketika Anda membuat sebuah konten, tentukan terlebih dahulu konten apakah yang ingin Anda sampaikan dan apakah pesan di balik cerita tersebut.

Memanfaatkan warna

Penelitian penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa mereka dapat memicu perasaan tertentu di dalam diri seseorang. Pelajarilah teori warna dengan baik kemudian Kenakan warna sesuai mau siang ini ada bangkitkan di dalam konten Anda. Dengan demikian, Anda dapat menjaring lebih banyak konsumen untuk tertarik pada produk yang Anda tawarkan.

Memilih kata kata dengan teliti

Bukan hanya terbatas pada headline saja, Anda perlu merangkai kata sebaik mungkin di dalam sebuah konten. Ciptakan kalimat yang membuat orang ingin menjadi bagian dari produk tersebut. Kata kunci yang perlu Anda tampilkan bukanlah supaya orang tersebut menguntungkan tetapi supaya orang tersebut menginginkan produk yang Anda jual.

Menggunakan perumpamaan – perumpamaan

Ibarat Apple mengumpamakan iPad air menjadi sebuah pensil, Anda dapat membandingkan produk anda dengan produk lain untuk membangkitkan emosi dari calon konsumen potensial Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *