Strategi Marketing Tokopedia

Tokopedia merupakan Salah satu E-commerce yang dimiliki oleh Indonesia dan merupakan karya asli dari anak bangsa. Diresmikan tepatnya pada 17 Agustus 2009, Tokopedia kemudian mendapatkan pendanaan awal dari PT Indonesia Dwitama pada tahun yang sama. Berkat perannya dalam mengembangkan bisnis online di Indonesia, PT Tokopedia kemudian berhasil mendapatkan penghargaan marketing 2014 pada sektor E-commerce dalam acara MarkPlus Confrence 2015 yang di laksanakan pada 11 Desember 2014.

Kesuksesan ini tentu tidak lepas dari strategi strategi marketing yang dirancang oleh Tokopedia. Berikut adalah ulasan strategi marketing yang dilakukan oleh Tokopedia.

Mengikuti tren pada sosial media

Strategi marketing yang dilakukan oleh Tokopedia yaitu menggunakan sosial media. Tokopedia terkenal aktif dalam sosial media, seperti istagram, dan lain lainnya. Tokopedia juga mengikuti tren instagram untuk melaksanakan live, IG tv, itu juga story.

Menggunakan brand Ambasador untuk mendukung produk

Sel satu brand Ambasador dari Tokopedia yaitu Chelsea Islan. Brand Ambasador dapat menjadi salah satu strategi marketing yang menjanjikan karena dapat mempengaruhi banyak orang untuk menggunakan produk tertentu. Hal ini juga membuat perusahaan semakin terpercaya. Jika Anda ingin menggunakan Brand Ambasador, Pililah sosok yang sesuai dengan gaya perusahaan dan juga memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat.

Memberikan apresiasi apresiasi kepada para penjual yang aktif

Tokopedia merupakan salah satu E-commerce yang sering memberikan apresiasi kepada para penjual yang berperan aktif di dalam platform mereka. Apresiasi yang diberikan berupa pembuatan video video untuk para penjual yang sudah sukses.

Strategi Marketing Tokopedia

Berperan aktif dalam berbagai event

Tokopedia juga terkenal sering mengikuti beberapa acara, yaitu salah satu acara urutin yang diikuti oleh Tokopedia adalah hari belanja online nasional atau Harbolnas. Tokopedia sendiri memberikan beberapa problem ketika acara tersebut berlangsung, seperti Cashback, hadiah, dan juga flash sale.

Memberikan beberapa loyalty gift untuk para konsumen

Hal ini sering dilakukan oleh Tokopedia kita menjalankan sosial media. Tujuan dilakukannya hal tersebut telah agan pada konsumen dapat merasakan kepuasan serta tertarik untuk melakukan pembelian pembelian di Tokopedia kembali.

Itulah beberapa strategi marketing yang dilakukan oleh pihak Tokopedia untuk membuat nya menjadi salah satu E-commerce yang terbesar di Indonesia. Anda dapat mencoba beberapa langkah tersebut untuk mensukseskan E-commerce yang Anda kelola saat ini. Cara cara tersebut dinilai cukup ampuh untuk mengembangkan usaha onlain Anda. Anda juga bisa mencoba beberapa langkah lain dengan melakukan promosi promosi atau memasang Google adwords pada halaman platform belanja online milik Anda.

Semoga beberapa strategi diatas dapat Anda terapkan dengan baik agar pemasaran ada dapat berjalan lebih mulus sehingga platform Anda dapat berkembang dengan cepat dan mendapatkan konsumen konsumen potensial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *