Strategi Lazada Dalam Memenangkan Persaingan E-Commerce

Lazada merupakan salah satu marketplace yang memiliki nama cukup besar di Indonesia. Lazada sendiri memang merupakan salah satu platform yang menjual berbagai macam produk dan juga menawarkan beberapa keuntungan – keuntungan dalam berbelanja. Tak heran jika reputasi Lazada di Indonesia sudah tidak diragukan lagi.

Untuk memenangkan persaingan antar e-commerce di tahun 2018 ini, Lazada memaparkan dan juga menjelaskan beragam strategi – strategi untuk dapat terus bertahan di tengah keras dan ketat nya persaingan e-commerce yang ada di Indonesia, yang terus memberikan perkembangan perkembangan pesat.

Lazada sendiri memiliki strategi khusus untuk bertahan. Pihak Lazada mmyebutnya sebagai 3 pilar inovasi. 3 pilar inovasi ini dipercaya menjadi salah satu kunci bertahan nya Lazada di persaingan yang begitu ketat.

Lazada juga mengatakan pada hari belanja online nasional ( harbolnas ) 2017 lalu, Lazada meraih hasil yang luar biasa. Kemudian untuk tahun 2018 ini, Laxada menyiapkan 3 pilar inovasi yaitu mencakup penjual, pembeli, serta teknologi. Lazada menunjukkan penerapan ketiga pilar inovasi tersebut dengan memberikan pembaharuan – pembaharuan pada tampilan, baik daei siai tampilan di website atau pun melalui aplikasi mobile.

Perubahan – peeubahan tersebut akan dibedakan sesuai dengan minat masing – masing dari pengunjung Lazada. Tampilan yang diberikan akan lebih personal. Misal nya jika seseorang menyukasi bidang otomotif, maka tampilan Lazada akan banyak difokuakan pada tampilan otomotif nya.

Lazada

Sementara pada bagian inovasi di sisi penjual, Lazada terus memberikan upaya terbaik bagi para penjual. Lazada memberikan dukungan kepada para penggiat UKM Indonesia melalui salah satu program dengan tajuk #UpgradeUKM. Melalui program tersebut, pihak lazada menginginkan para pelaku UKM yang masih bergerak secara offline kemudian dapat menuju ke arah online dalam menjalankan usaha nya.

Sekira nya, terdapat total 29 kota yang nanti nya akan mendapatkan kunjungan dari lazada dalam peogram roadshow milik mereka. Roadshow tersebut bertujuan untuk melihat bagaimanakah potensi – potensi daei UKM yang berada di kota – kota tersebut. Lazada juga ingin memberikan edukasi mengenai jualan online kepada pihak UKM dan melihat apakah hal tersebut dapat diterapkan dan juga diterima oleh para pelaku UKM.

Sementara untuk inivasi bagi pihak pembeli, terdapat beragam program – program menarik si tahun 2018 ini. Beberapa waktu lalu, saat tahun baru China terdapat program borong shay, dimana program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi para pembeli. Selain itu, respon yang diterima pihak lazada juga sangat positif.

Lazada memiliki komitmen untuk memberikan usaha – usaha terbaiknya dalam menjaga kualitas marketplace dan menjaga kepuasan pelanggan. Lazada terus melakukan perbaikan – perbaikan dan juga peningkatan dalam pelayanan dan kualitas barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *