sistem reseller efektif untuk meningkatkan penjualan toko online

Melakukan bisnis online shop memang mudah dan dapat dilakukan oleh banyak orang dan bahkan hampir semua kalangan dapat melakukan bisnis online shop. Kemudahan dalam berbisnis online shop sering kali dijadikan ajang penjualan secara asal-asalan atau bahkan dijadikan sebagai ajang penipuan semata. Banyak para pembeli yang memang sudah tidak mempercayai adanya keamanan dalam transaksi bisnis online shop. Hal tersebut jelas sangat merugikan para pebisnis online shop yang benar-benar menekuni bidang ini dan pastinya tidak mempunyai maksud negatif. Kebanyakan dari mereka mendapatkan nilai yang jelek pula seperti dengan bisnis-bisnis online shop sebelumnya yang memiliki niat tidak baik. Hal demikian sangat berpengaruh sekali terhadap kelangsungan penjualan bisnis online shop dalam negeri, khususnya untuk para pebisnis online shop yang bertujuan baik. Mendapatkan kepercayaan masyarakat dari suatu citra yang baik untuk meningkatkan penjualan produk memang tidaklah mudah. Banyak diantara para pebisnis online shop yang gagal dalam mengambil simpati serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga produk yang dipasarkan tidak laku terjual, padahal mereka tidak semuanya memiliki niat yang buruk. Untuk meningkatkan penjualan bisnis online shop dan menarik kepercayaan para pembeli. Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan toko online anda adalah dengan mencari reseller.

Para reseller adalah para pedagang kecil yang belum mampu menjangkau pembelian produk langsung dari produsen. Biasanya akan mengandalkan agen atau pelaku grosiran dalam membeli produk untuk dijual kembali. Biasanya para agen pun sengaja menerapkan sistem reseller dengan tujuan mengikat para reseller agar tetap menjadi pelanggan setia. Ada sistem pengikat secara halus seperti memberikan bonus tertentu bagi reseller yang sering belanja atau dengan yang lainnya. Ada juga yang secara terang-terangan menggunakan sistem pengikat, yaitu mensyaratkan belanjar rutin dengan jangka waktu tertentu agar keanggotaannya tetap terikat. Dengan meningkatnya persaingan di semua pasar, toko online perlu terus berpikir untuk menaikkan minat agar bisnis mereka stabil dan menutupi biaya operasional yang terus meningkat. Untuk itu para toko online harus menerapkan beberapa strategi.

Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan menjual lebih banyak kepada customer yang sudah ada. Strategi ini sangat bagus untuk sebagian besar bisnis. Pedagang kadang tersesat untuk mendapatkan pelanggan baru dan melupakan ribuan pelanggan yang sudah membeli dari mereka . Ada banyak cara untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan dari pelanggan yang ada. Kebanyakan dari cara ini memerlukan lebih sedikit investasi daripada mendapatkan pelanggan baru. Remarketing. Newsletter email adalah cara yang luar biasa untuk melakukan pemasaran. Anda dapat mengirimkan email promosi untuk abandoned shopping cart (shopping cart yang ditinggalkan), kirim email promosi transaksional dengan semua perintah dan konfirmasi pengiriman. Anda juga harus melakukan promosi secara agresif. Targetkan subscriber email Anda, fans Facebook, dan Twitter dengan mempromosikan sejumlah item. Tawari mereka denganĀ  produk yang Anda tahu mereka suka dan cobalah untuk melakukan up-selling dan cross selling produk lainnya dengan margin yang lebih tinggi. (upselling = mengarahkan customer membeli produk yang lebih mahal, cross selling = mengarahkan customer membeli produk lain, biasa dilakukan dengan bundling). Berikan juga para reseller anda loyality programs. Tawarkanlah pelanggan Anda yang setia dengan sebuah promo untuk membeli produk dengan lebih murah. Atau memberikan hadiah dengan pembelian jumlah tertentu. Dengan begitu tentu para reseller semakin gencar untuk memasarkan produk anda.