Presiden Ungkapkan Penghasilan Driver Gojek Per Bulan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali membicarakan tentang penghasilan driver Gojek saat tiba di Silatnas atau Silaturahmi Nasional bersama dengan Keluarga Besar Pengemudi Online. Saat itu semuanya berada di jalan Expo Kemayoran di Jakarta. Saat itu sedang berbicara dengan bapak Mulyono yang merupakan driver Gojek pertama, Jokowi menyebutkan bahwa penghasilnya dari menjadi driver Gojek mencapat Rp. 300.000 seharinya.

“Tadi saya bertanya bapak Mulyono selaku driver Gojek, saya bertanya, sehari bisa mendapatkan berapa? terus bapak Mulyono ini menjawab kadang-kadang 300 ribu, kadanf juga hanya mendapatkan 200 ribu, tapi lebih sering dapat 200 ribu seitap harinya. Nah dari hasil yang bapak ini dapat saya kalikan 30 hari sebulan itu mendapatkan 6 juta rupiah,” kata Jokowi.

Setelah hitung sekilas biasanya hasil yang didapatkan oleh driver Gojek itu dikurangi biaya operasional serta jam kerja. Bisa dikatakan penghasilan bersih dari menjadi driver Gojek ini mencapai angka 4,5 juta rupiah.

“Bila di potong dengan biaya operasional sisa berapa? hitung saja kira-kira biaya operasionalnya sehari 50 ribu rupiah. Kalau dikalikan 30 hari mencapat 1,5juta dan masih tersisa 4,5 juta. Jadi masih layaklah mendapatkan 4jutaan sebulannya dan tergolong jumlah yang besar juga,” tambah Presiden RI ini.

Tak heran bila bapak Mulyono mengungkapkan bahwa dirinya bangga menjadi salah satu mitra Gojek sejak tahun 2010. Menurutnya kunci saat menjadikan dirinya saat ini adalah selalu jujur dan melakukannya dengan iklas.

Driver Gojek

“Diutamakan si aspek keselamatan yah dan jangan sekali-kali membuat sesuatu kecurangan seperti oderan fiktif. Penghasilan saat ini tergolong 2x lipata saat narik jadi ojek pangkalan saat itu” kata bapak Mulyono yang saat itu masih menjadi ojek pangkalan.

Di luar dari itu, bapak Mulyono juga kerap kali mendapatkan bonus senilai 200 ribu rupiah per harinya. Itulah yang membuatnya lebih bersemangat menjalankan profesinya atau pekerjaannya sebagai driver Gojek hingga usianya sekarang ini sudah 52 tahun.

“Nah, coba dimana lagi saat ini bisa mendapatkan bonus seharinya 200 ribu rupiah kalau bukan dari Gojek. main dewa poker saja belum tentu bisa dapat segitu,” Terang bapak Mulyono sambil tersenyum saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *