menggunakan strategi affiliate marketing untuk bisnis anda

Sistem bisnis online merupakan istilah umum yang di dalamnya terdapat kaitan yang erat dengan aktivitas-aktivitas dan strategi untuk menjalankan sebuah bisnis. Banyak orang ingin memulai bisnis namun kendala terbesar mereka adalah modal untuk mengawalinya. Tapi Anda tak perlu cemas. Jika Anda benar-benar ingin memulainya, terdapat kiat sukses dalam membangun bisnis online. Salah satunya yakni dengan Affiliate Marketing. Affiliate marketing adalah jenis pemasaran di mana komisi bisnis affiliasi didapatkan jika terdapat pengunjung atau customer melakukan konversi melalui upaya pemasaran affiliate. Dengan demikian, affiliate sendiri diartikan sebagai cara perusahaan (advertiser) untuk menjual produknya dengan mendaftarkan individu atau perusahaan affiliasinnya dan selanjutnya (affiliate) memasarkan produk-produk tersebut untuk mendapatkan sebuah komisi. Ketika Anda menjadi member affiliasi sebuah bisnis, maka Anda akan mendapatkan link affiliasi (link referral). Selanjutnya, Anda hanya melakukan upaya untuk menyebarluaskan link tersebut di berbagai media sosial untuk mendapatkan komisi dari hal tersebut. Berbagai macam pilihan sosial media yang bisa anda gunakan, agar semakin luas juga anda bisa menyebarkan link tersebut.

Terdapat dua cara dalam menjalankan program marketing ini. Pertama, Anda dapat menawarkan program affiliate sebagai advertiser. Kedua, Anda dapat mendaftar untuk mengikuti program affiliate dari bisnis orang lain. Tentu jika Anda perusahaan atau mempunyai bisnis yang cukup besar, dengan menawarkan program affiliate adalah salah satu kiat sukses bisnis online yang mampu membuat Anda mendapatkan untung yang banyak. Banyak aturan yang berbeda-beda dari setiap perusahaan yang menawarkan program affiliate.

BACA JUGA : Menggunakan Sosial Media Marketing Untuk Memperluas Target Pasar

Menjalankan affiliate marketing membutuhkan strategi dan tidak semua penyedia program ini memudahkan affiliate marketer menjadi membernya. Kebanyakan, program ini banyak dilirik, sehingga akan banyak kompetitor dan komisi akan lebih sulit didapatkan. Menjalankan program affiliate marketing bukan hanya soal menyebarluaskan link referral saja. Namun lebih dari itu, berdasarkan data hanya sekitar 0,6 % affiliate marketer yang sukses dalam menjalankan program tersebut dari tahun 2013 hingga sekarang. Hal ini dilihat berdasarkan dari preferensi, strategi, taktik, perusahaan dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari hasil tersebut, telah membuktikan bahwa affiliate marketing membutuhkan waktu dan usaha untuk menjalankannya. Setiap proses kerja tidak ada yang singkat jika anda ingin mendapatkan hasil yang besar, tentu perlu ketekunan dan kerja keras untuk meraih sesuatu yang anda inginkan.

Sejatinya, bisnis pemasaran affiliasi bergantung pada hubungan baik antara affiliate marketer dan partner yang menjalankan program ini. Anda harus terus memperbaharui konten secara teratur untuk membuat hal-hal yang baru dan inovatif. Hal ini untuk membantu menambah traffic ke website bisnis Anda. Harapannya, untuk mengubah dari traffic menjadi konversi. Cara terbaik untuk menjalankan program affiliate marketing adalah dengan mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Ada banyak situs-situs kecil yang akan mempromosikan produk Anda. Tapi, kuncinya adalah menemukan sejumlah kecil mitra yang akan memberikan konversi. Misalnya, sebuah firma layanan manajemen saham telah memiliki 20 ribu affiliasi dalam sistem mereka. Terdapat berbagai cara untuk mendapatkan income dari program affiliate marketing. Untuk itu, berikut adalah kiat sukses bisnis online dengan mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis program affiliate marketing. Salah satunya adalah pay per sale, program ini merupakan jenis affiliate marketing di mana Anda akan mendapatkan komisi jika terjadi konversi (penjualan) melalui link affiliasi Anda. Komisi bervariasi, tergantung kebijakan setiap advertiser yang menawarkan program affiliasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *