cara mudah meningkatkan traffic website untuk meningkatkan penjualan

Sekarang ini, pelaku bisnis online lebih senang memasarkan produknya melalui media online. Dengan adanya media online ini, sebuah produk bisa dipasarkan hingga ke pelosok nusantara tanpa ribet. Target pasar bisa lebih luas sehingga bisnis pun bisa berkembang dengan bagus. Syarat utama untuk bisa memasarkan bisnis di media online adalah dengan mendirikan sebuah website. Website ini bisa diibaratkan sebagai toko. Melalui website, Anda bisa menjelaskan detail perusahaan dan produk apa saja yang Anda jual. Selanjutnya, Anda bisa mengelola website Anda dengan benar supaya bisa mendatangkan banyak pengunjung. Pengunjung (traffic) menjadi penentu penjualan. Supaya omset penjualan bisa naik, Anda harus mencari cara bagaimana cara meningkatkan traffic. Ada 4 cara mudah yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan traffic website. Ini dia informasinya untuk Anda.

 

  1. Audit Kerangka Situs Web

 

Untuk mendapatkan traffic serta konversi yang tinggi, Anda harus mengaudit kerangka website. Secara sederhana, audit ini berarti pemeriksaan secara sistematis yang termasuk di dalamnya konsep, hasil, atau sisi finansial yang dijadikan sebagai bahan acuan untuk pengambil keputusan. Di dunia SEO, audit ini sering diartikan sebagai metode untuk melacak pertumbuhan bisnis yang juga mampu menarik dan mempertahankan loyalitas customer. Jadi, Anda perlu meneliti kinerja website secara menyeluruh. Setelah itu, tetapkan tujuan baru berdasarkan hasil analisis tersebut.

 

  1. Data Users

 

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Google bukanlah sebuah perusahaan periklanan. Google adalah sebuah perusahaan besar yang menyimpan ribuan data. Semua tools, platform, atau perangkat yang disediakan dari Google selalu berfokus pada satu tujuan, yaitu data pengguna. Dengan data ini, Google akan membangun sebuah sistem yang lebih baik lagi. Strategi meningkatkan traffic website adalah dengan memanfaatkan data users dari Google. Anda bisa mencari tahu ketertarikan customer Anda. Setelah itu, Anda bisa membuat konten-konten yang sesuai dengan ketertarikan mereka. Buatlah mereka berkumpul di website Anda. Setelah itu, selingi dengan konten jualan. Cara ini menjadi strategi paling jitu untuk meningkatkan traffic sekaligus penjualan.

 

  1. Manfaatkan Platform Sosial

 

Jika Anda merasa sangat susah untuk menempati posisi pertama di situs pencarian Google, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan platform sosial lain yang juga memiliki jutaan pengunjung tiap harinya. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan Facebook, Twitter, atau Instragam. Hubungkan situs web Anda dengan akun sosial media untuk memudahkan interaksi dengan para customer. Jika Anda tetap ingin berada di halaman pertama pencarian, Anda bisa memanfaatkan situs Slideshare, Blogger, Docstoc, Quora, dan lain sebagainya. Situs-situs tersebut bisa memberi kesempatan bagi website Anda untuk memperbaiki peringkat pencarian dan juga membangun jaringan dalam waktu yang sangat singkat.

 

  1. Buat konten berkualitas

 

Jangan terus menerus mengisi website Anda dengan campaign atau konten-konten iklan. Pengunjung tidak membutuhkan iklan-iklan tersebut. Meskipun tujuan utama meningkatkan penjualan, Anda harus melakukannya dengan sangat lembut. Pertama-tama, perbanyaklah konten-konten berkualitas yang masih berhubungan dengan produk yang Anda jual. Bukan konten iklan, tetapi semacam softsell. Konten-konten ini lebih disukai oleh pengunjung. Jika Anda mampu membuat konten yang berkualitas, pengunjung pun akan ramai-ramai datang ke website Anda. Dengan begitu, trafficnya pun pasti akan naik.

 

Demikian adalah 4 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan traffic website. Sebaiknya, pelajari juga tentang konsep SEO untuk memudahkan Anda dalam mengelola web bisnis Anda.