cara meningkatkan penjualan melalui ads campaign facebook

Facebook masih digunakan sebagai media untuk membangun toko online yang mudah dan menjanjikan. Pengguna facebook sangat acak, mulai dari ABG hingga orang tua. Audience yang beragam ini tentunya membuat Anda lebih leluasa menentukan target pasar. Supaya jangkauan toko online di facebook makin luas, Anda bisa menggunakan Facebook Ads. Selanjutnya, Anda bisa membuat campaign facebook yang bagus untuk media pemasaran. Konten yang bagus tentunya akan bisa meningkatkan penjualan. Ada beberapa hal yang bisa Anda maksimalkan terkait ads campaign facebook.

Targeting adalah satu hal pokok yang harus diperhatikan ketika menjalankan ads campaign di facebook. Dengan menggunaka ads campaign yang bertarget, campaign tersebut akan lebih tepat sasaran. Ini adalah strategi dasar yang dipakai untuk digital marketing yang lebih efektif. Setidaknya, ada 4 hal penting yang perlu Anda perhatikan saat menentukan targeting facebook ads. Berikut penjelasannya!

 

  1. Pakai Kata Kunci

 

Sebelum menulis konten iklan, sangat penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya customer cari di market Anda. Ingat, Anda harus mencari audience yang punya ketertarikan pada produk yang And ajual. Untuk mengetahui ketertarikan audience, Anda bisa melakukan analisis kata kunci. Untuk mendapatkan analisis yang tepat, Anda bisa menggunakan Google Adwords. Platform ini bisa membantu Anda untuk memilih kata kunci yang banyak dicari customer. Selanjutnya, buatlah konten iklan yang sesuai dengan kata kunci tersebut.

 

  1. Target Iklan untuk Current Customer

 

Beberapa kesalahan yang banyak dilakukan oleh para marketer adalah mereka terlalu fokus mencari pelanggan-pelanggan baru. Padahal, sebelumnya mereka sudah mempunyai customer. Selain mencari pelanggan baru, Anda juga harus memperhatikan pelanggan saat ini. Berikan pelayanan yang terbaik supaya mereka mau melakuka repeat order. Anda juga bisa membuat konten-konten iklan yang ditujukan untuk current customer. Loyalitas customer tentunya akan berdampak baik pada brand perusahaan. Nah, sesekali targeting iklan juga harus ditujukan untuk pelanggan sekarang.

 

  1. Manfaatkan Lookalike untuk Prospek yang lebih bagus

 

Hampir sama seperti custom audience, lookalike audience ini memanfaatkan daftar audience Anda saat ini untuk bisa menemukan orang yang mirip dengan customer saat ini. Jika Anda coba membuat lookalike, sumber dari platform ini sekitar 1% teratas dari semua pengguna FB yang paling pas dengan perilaku customer. Ini adalah salah satu strategi untuk mencapai target market dengan biaya yang sangat rendah. Dengan CPC yang lebih rendah, budget yang Anda habiskan untuk beriklan pun akan rendah juga. Budget tersebut pun bisa bertahan lebih lama.

 

  1. Selalu Monitoring Hasil Ads Campaign Facebook

 

Langkah terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah melacak hasil ads campain di Facebook. Pelacakan atau tracking hasil campaign ini sangat penting demi melihat apakah usaha Anda sudah mampu menaikkan konversi penjualan atau belum. Platform media sosial seperti Facebook akan teruus berkembang dengan berbagai algoritma baru. Yang perlu Anda lakukan adalah selalu up to date dengan perkembangan tersebut. Dengan rajin melakukan tracking, Anda akan lebih paham bagaimana cara paling efektif untuk menginvestasikan sumber daya (baik campaign atau budget Ads) supaya bisa meningkatkan penjualan.

Ads Campaign dijadikan sebagai salah satu strategi utama dalam digital marketing. Jika kemampuan Anda dalam mengelola ads dan campaign masih rendah, tentunya omset penjualan pun tidak akan berkembang. Anda harus meningkatkan kemampuan dengan memperbanyak informasi tentang Ads dan pengelolaan campaign facebook. Informasi ini adalah salah satu yang cukup penting untuk Anda.

One thought on “Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Ads Campaign Facebook”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *