get paid to review

Blogger dengan kemampuan menulis yang baik seringnya akan turut menghasilkan uang dari paid to review. Namun, apa sebenarnya paid to review ini dan mengapa patut untuk dicoba? Secara kasar, paid to review berarti mendapat uang karena telah mereview satu produk tertentu. Produk ini akan disediakan khusus oleh advertiser atau pengiklan. Dalam paid to review ini akan ada tiga pihak yang turut berperan.

Mereka adalah advertiser, yaitu pihak yang membayar karena produknya akan direview.
Kedua adalah blogger, yaitu pihak yang menerima produk dari advertiser dan menulis review kemudian dibayar.
Ketiga ialah broker yaitu pihak yang mempertemukan advertiser dengan blogger.

r

Broker paid review umumnya akan memasang rate fee tertentu terkait penyediaan jasa ini. Paid to review sendiri umumnya ialah sistem, sehingga tiap broker akan memiliki aturan masing-masing. Berikut adalah sistem dan cara kerja paid to review untuk platform Blogger.

Untuk bisa mengikuti program ini, tentu terlebih dahulu kita harus memiliki blog aktif. Blog yang dimiliki juga harus memenuhi beragam kriteria tertentu. Di antaranya adalah blog menggunakan bahasa Indonesia, terindeks secara baik dalam search engine Google, kontennya tidak bertentangan dengan Undang Undang yang berlaku di Republik Indonesia, nilai Alexa rank di bawah 4.000.000, trafik minimali 50 UV per hari dan nilai page rank minimal satu.

Setelahnya, kita bisa melakukan pendaftaran di situs Job Review. Situs ini umumnya akan memberi kesempatan pada para blogger dalam mendapat uang tambahan melalui pembuatan review untuk kemudian dipublikasikan dalam blog yang dimiliki.

Dari review yang telah dibuat, kita akan mendapat uang rupiah yang nilainya akan didasarkan page rank blog yang dimiliki. Jika blog yang dimiliki telah memenuhi semua kriteria di atas, maka kita akan dapat berpartisipasi dalam penulisan review untuk tema yang ditawarkan Job Review. Jumlah penulis review sendiri akan terbatas di tiap kategori yang ditawarkan, sehingga kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui email guna mendapat nomor antrian.

Mengingat adanya kualifikasi untuk blog yang dapat mendaftar program review, maka kita harus pastikan blog yang dimiliki memenuhi semua kualifikasi tersebut. Advertiser umumnya hanya akan memilih blog yang trafiknya tinggi. Blogger baru akan sangat kecil kemungkinannya untuk mendapat penghasilan dari paid to review.

Buatlah blog terlebih dahulu dan isi dengan konten-konten menarik yang original dan berkualitas. Tekuni blog secara serius dan pelihara dengan baik, dari segi konten maupun tampilan.

Biasanya, kita bahkan tidak perlu mendaftar di Job Review untuk mendapat job paid to review. Pemilik blog besar bahkan akan ditawari langsung oleh Advertiser guna mereview dan mengiklankan produknya. Namun untuk cara ini biasanya kita tidak akan mendapat bayaran, melainkan hanya produk gratis saja untuk direview. Akan tetapi, mendapat produk gratis tanpa membayar tentu tetap menjadi hal yang disukai.

Inilah salah satu hal yang menguntungkan dari segi memiliki blog yang dikelola secara serius dan ramai pengunjung. Kita bisa mulai memiliki blog dan mengelolanya secara serius agar kelak dapat dimanfaatkan untuk program paid to review, adsense dan lain-lain. Salah satunya adalah dengan menyajikan konten original dan berkualitas secara berkala. Demikian uraian seputar program paid to review yang banyak dimanfaatkan oleh para blogger. Semoga ulasan di atas membantu. Baca juga tentang : Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *